Posted by : Reynold Kevin Patanggu Selasa, 04 Juni 2013


Anime atau kartun jepang belakangan ini menjadi sangat populer baik di jepang maupun di negara lain seperti indonesia. Jalan ceritanya yang menarik ditambah karakter yang menarik dari anime itu sendir membuat anime menjadi sangat populer tidak hanya dikalangan anak-anak dan remaja bahkan orang dewasa juga banyak yang menggilai anime, ditambah dengan adanya cosplay (costum player) yaitu orang yang meniru gaya dari salah satu karakter animasi pada awalnya namun definisi cosplay sekarang lebih ke karakter anime atau kartun jepang. Kali ini aku akan ngebahas tentang 10 karakter anime paling jenius, ok langsung aja aku kasih, tapi ini bukan chart aku memilih dari beberapa blog dan baca artikelnya di beberapa situs.

1. Ryuzaki L Alias locious L lawliet (DEATH NOTE)

L Lawliet adalah seorang detektive yang dapat mengendalikan kepolisian di seluruh dunia. Dia berusaha untuk menangkap light yagami atau Kira (pembunuh yang dapat membunuh manusia dengan hanya menulis nama manusia yang akan dibunuhnya dengan menggunakan Death Note). Nama asli L adalah Luscious l lawliet. L selalu mengunakan symbol huruf L di awal penampilannya. dia memperlihatkan dirinya yang asli ketika kasus kira mencuat. dan membuat seluruh jepang gempar.

2. Shinichi Kudo(DETECTIVE CONAN)

Shinichi adalah seorang pelajar SMU Teitan berusia 17 tahun. Dia telah menjadi detektif terkenal dan telah banyak menyelesaikan kasus yang sulit, dan dikenal sebagai the saviour of the police force.

3. Light Yagami (DEATH NOTE)

Light Yagami adalah anak yang sangat jenius dia ingin menjadi pelajar terbaik di jepang.selain itu raito (light dalam dialek jepang) juga adalah anak seorang polisi yang bernama Shoichiro Yagami. Dia menemukan death note milik Ryuuk seorang shinihami atau dewa kematian, ketika dia pulang dari sekolah (anime dan manga). sedangkan jika di film yang real action dia meneumkannya di sebuah jalan. Menurut light dunia yang indah dan tentram merupakan dunia yang aman dan tidak ada seorangpun yang melakukan kejahatan. Maka dari itu, ia membunuh dan mengadili para penjahat. Hingga ia dicari-cari oleh seorang detektif yaitu L dan Light mendapat julukan Kira (pembunuh). kira berasal dari bari bahasa inggris yaitu killer dalam dialek jepang.

4. Nate River Alias Near (DEATH NOTE)

Nate River atau lebih dikenal sebagai Near adalah salah satu dari dua penerus L atau L's Sucessor's. Ia dibesarkan di panti asuhan Watari bagi anak-anak berbakat (Wammy's House). Near adalah tingkat yang lebih berkepala, dan tenang dalam menilai situasi daripada Mello yang lebih emosional dan cepat untuk bertindak. seperti hal-nya L, Near juga memiliki berbagai kebiasaan aneh, selama hidupnya near lebih sering membungkuk daripada duduk, dan dia juga selalu bermain dengan berbagai mainan, yang ia gunakan dalam teori-teorinya.. Dia menunjukkan rasa hormat kepada L, bahkan sampai ke titik di mana ia hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk menyelesaikan kasus lebih hanya untuk membalas dendam pribadi daripada mencoba untuk mengejar keadilan. Selain near mello juga ingin membalas dendam kepada Kira, namun karna terlalu emosi akhirnya dia terbunuh oleh kiyomi takada.

5. Shikamaru Nara (NARUTO)

Shikamaru adalah seorang anak dari klan Nara yang seangkatan dengan Naruto. Dia sangat pemalas, tetapi baik hati. Dia bersama Naruto, Kiba, dan Chouji sering ditegur oleh guru Iruka Umino. Sesungguhnya Shikamaru adalah anak yang pintar. Tingkat kecerdasannya (IQ) mampu mencapai 200. Kekurangannya adalah gemar tidur siang sambil memandangi awan daripada berlatih ninjutsu. Chouji bahkan berkata bahwa Shikamaru bisa saja melebihi Sasuke. shikamaru sangat dkat dengan guru jounin-nya saratobi asuba yang tidak lain masih satu keturunan dengan hokage ke-3. jurus andalan sikamaru adalah kage-mane no jutsu atau jurus pengunci bayangan.

6. Hiruma Yoichi (EYESHIELD 21)

Yoichi Hiruma, atau biasa dipanggil Hiruma adalah karakter protagonis dan orang yang banyak berperan dalam cerita Eyeshield 21 ini. Penampilan Hiruma terlihat seperti setan, namun ia akan menjadi orang yang sangat berguna dalam mengatur timnya ketika di lapangan Football. Sebagai karakter protagonist, Hiruma seringkali tampil sebagai karakter "jahat" daripada karakter lain, dan ia mempunyai reputasi sebagai orang paling menakutkan di SMU Deimon. Hiruma juga mempunyai data dan rahasia hampir semua orang di Tokyo, ia juga mempunyai rahasia kepala sekolahnya dan mengontrol SMA Deimon. di setiap penampilannya dia sering terlihat membawa sebuah senjata api laras panjang.

7. Akiyama Shinichi (LIAR GAME)

Akiyama Shinichi sebenarnya adalah sarjana psikologi, hanya saja ia memakai ilmunya untuk kejahatan, yaitu menipu orang. Ini semua dilakukan demi membalaskan dendam atas kematian ibunya yang bunuh diri karena ditipu oleh perusahaan MLM. Shinichi menipu perusahaan tersebut dan menyebabkannya dipenjara. Setelah keluar dari penjara ia bertemu Kanzaki Nao dan terlibat dalam Liar Game. Di akhir permainan Liar Game, ia bertemu dengan manajer MLM yang dulu membuat ibunya bunuh diri dan ia belum bisa melupakan dendamnya. Tapi, karena Nao ia berhasil melupakan dendamnya dan tidak jadi membalas dendam pada manajer itu walaupun saat itu ia memiliki kesempatan untuk membalas.

8. Kaito Kid (DETECTIVE CONAN)

Kaito Kid atau lebih sering di panggil Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu.kaito kid sering di-banding bandingkan dengan conan itu sendiri.

9. Nico Robin (ONE PIECE)

Nico Robin adalah seorang ahli arkeolog dan sejarah dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.
Robin adalah anak yatim piatu yang lahir di Ohara, ibunya, Nico Olvia pergi untuk penelitian ketika dia masih kecil. Robin sangat merindukan kasih sayang karena selama ini sampai umurnya 8 tahun dia dirawat semena-semena oleh bibinya, Roji. Robin selalu mengerjakan tugas rumah tangga di rumah Roji, juga dengan jatah makan sedikit. Di luar pun, Robin dijauhi oleh teman sebayanya karena dia memiliki kekuatan buah iblis. Dia dijuluki "gadis monster". Temannya hanyalah buku yang ia pinjam dari perpustakaan Pohon Pengetahuan. Dia juga bergaul dengan para peneliti sejarah di Ohara dan akrab dengan mereka. Pada suatu hari, Robin diangkat menjadi salah satu dari mereka, tetapi setelah mengetahui kalau Robin dapat membaca sejarah kuno Poneglyph, mereka memperingatkan Robin agar tidak sampai berhubungan dengan Poneglyph. Impian Robin saat itu yaitu bertemu ibunya, seperti anak lain yang bahagia bersama Orang Tua mereka.

10. Bulma (DRAGON BALL)

Bulma adalah putri dari ilmuwan yang menciptakan Capsule Corp.
Bulma adalah penemu Radar Dragon yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal yang dipancarkan oleh Dragon Ball. Dengan bantuan radar ini lah, Bulma bertualang untuk mencari Dragon Ball agar impiannya menemukan pacar yang sempurna dapat diwujudkan. Dalam petualangan mencari Dragon Ball tersebut, Bulma bertemu dengan Goku yang saat itu masih kecil.

Nah, itu dia "10 karakter anime paling jenius" semoga bisa menjadi motivasi buat yang masih sekolah supaya bisa menjadi seperti salah satu dari mereka karna motivasi bisa di dapatkan tidak hanya dari sesama manusia tapi juga bisa dari makhluk lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Naruto Shippuden All Episode

Popular Post

Followers

Blogroll

Total Pageviews

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto Saya
Rantepao, Sulawesi Selatan, Indonesia
nama lengkap saya Reynold Kevin Patanggu. lahir pada tanggal 02 agustus 1997, di Rantepao. saya bersekolah di SMA Negeri 1 Rantepao. Facebook http://www.facebook.com/rey.naghscreamo?ref=tn_tnmn

Blogroll

About

Follow us on Facebook :P

Blogger news

- Copyright © 2013 ReKePa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Agung Prawira | Distributed by Rocking Templates -