Posted by : Reynold Kevin Patanggu Kamis, 27 Juni 2013

Semakin usia menjarak, semakin menjerat, semakin pekat, gelapâ?¦
Semakin mimpi mendekat, bukan lagi cahaya terlihat, hanya penat yang semakin mengendap.. Sederet ambisi, itukah yang ita kejar siang malam? Sejauh, ini lalu inikah yang kita cari?
Hidup yang kita jalani, hanyalah episode yang silih berganti. Menikmatinya kita perlu kacamata yang tak selalu baru.
Bertambahnya usia bukan berarti kita paham segalanya. Pohon besar tumbuh mendekati langit dan menjauhi tanah. Ia merasa telah melihat segala dari ketinggiannya. Namun masih ingatkah ia dengan sepetak tanah mungil waktu masih kerdil dulu? Masih pahamkah ia akan semesta kecil ketika semut serdadu bagaikan kereta raksasa dan setetes embun bagai bola kaca dari surga, tatkala ia tak peduli akan pola awan di langit dan tak kenal tiang listrik?
Waktu kecil dulu, kupu-kupu masih sering hinggap di pucuknya. Kini burung besar bahkan bersangkar di ketiaknya, kawanan kelelawar menggantungi buahnya. Namun jangan sekali-kali ia merendahkan kupu-kupu yang hanya menggeliat di tapaknya, karena mendengar bahasanya pun ia tak mampu lagi.
Setiap jenjang memiliki dunia sendiri, yang selalu dilupakan ketika umur bertambah tinggi. Tak bisa kembali ke kacamata yang sama bukan berarti kita lebih mengerti dari yang semula. Rambut putih tak menjadikan kita mausia yang segala tahu.
Dapatkah kita kembali mengerti apa yang ditertawakan bocah kecil atau yang digejolakkan anak belasan tahun seiring dengan kecepatan zaman yang melesat meninggalkan? Karena kita tumbuh ke atas tapi masih dalam petak yang sama. Akar kita tumbuh ke dalam dan tak bisa terlalu jauh ke samping. Selalu tercipta kutub-kutub pemahaman yang tak akan bertemu kalau tidak dijembatani.
Jembatan yang rendah hati, bukan kesombongan diri.

Jembatan Zaman, Filosofi Kopi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Naruto Shippuden All Episode

Popular Post

Followers

Blogroll

Total Pageviews

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto Saya
Rantepao, Sulawesi Selatan, Indonesia
nama lengkap saya Reynold Kevin Patanggu. lahir pada tanggal 02 agustus 1997, di Rantepao. saya bersekolah di SMA Negeri 1 Rantepao. Facebook http://www.facebook.com/rey.naghscreamo?ref=tn_tnmn

Blogroll

About

Follow us on Facebook :P

Blogger news

- Copyright © 2013 ReKePa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Agung Prawira | Distributed by Rocking Templates -